Jumat, 14 September 2007

Rocha: Kami Kurang Beruntung


img_rocha-1Dengan menghabiskan dana lebih dari 40 juta pound di bursa transfer musim panas lalu untuk memboyong sejumlah pemain bintang muda, seperti Gareth Bale, Younes Kaboul, dan Darren Bent, wajar jika Tottenham Hotspur mendapat ekspektasi yang lebih di musim ini.

Karena itu, sedikit yang menyangka jika akhirnya tim asuhan Martin Jol itu bakal dua kali tumbang berturut-turut di awal musim ini, termasuk kekalahan yang diderita dari tim ‘anak bawang” Sunderland di partai pembuka, 11 Agustus lalu. “Saya pikir, memang benar, kami memulai kampanye di liga musim ini dengan sangat buruk,” aku Ricardo Rocha seperti yang dikutip di situs resmi klub.

Namun, “Kami sebenarnya kurang beruntung di partai pertama: kebobolan di injury time. Sementara, di partai kedua (Spurs ditundukkan Everton 1-3) kami mampu tampil baik. Meski tertinggal dengan cepat, kami mampu menyamakan kedudukan. Sayang, mereka mampu mencetak dua gol tambahan. Kami pun telah berbuat semaksimal mungkin untuk mengejar desifit dua gol itu. Tapi, harus saya akui, lini pertahanan The Toffees tampil sangat baik,” aku Rocha.

Setelah mampu mengalahkan Derby County di White Hart Lane, Spurs kembali gagal meraih poin maksimal saat mengunjungi juara bertahan Manchester United dan Fulham. Di Old Trafford, Keane dkk kalah 0-1. Sementara di Craven Cottage, meski telah tertinggal 1-3, The Cottagers mampu mencuri poin dari Spurs.

“Ketika partai menjamu Derby County, kami benar-benar fokus dan konsentrasi. Sebab, partai itu jadi sangat penting artinya bagi kami. Setelah itu (Spurs menang 4-0), kami berkunjung ke MU. Sebenarnya kami tampil sangat baik. Sayang, kami kembali dijauhi faktor keberuntungan. Kami punya sejumlah peluang dan klaim penalti. Saya pikir kami pantas meraih hasil lebih. Tapi, itulah sepakbola,” kilah Rocha.

0 komentar: