Jumat, 14 September 2007

Gilardino Panen Dukungan


Dalam kondisi terjatuh sekalipun, Gilardino masih mendapat dukungan rekannya (AFP)Milan - Banyak pihak bersimpati melihat Alberto Gilardino tak juga menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil striker AC Milan itupun mendapat segudang dukungan moral.

Tidak ada yang menyangkal jika Gilardino tak setajam kala bermain untuk Parma. Ekspektasi besar padanya hanya bisa dibalas dengan 17 gol saja sejak Juli dua tahun silam.

Kondisi ini banyak diperkirakan mempengaruhi psikis Gilardino. Faktor itulah yang membuat rekan-rekannya di Il Diavolo Rossi tergerak untuk membantunya.

"Kami sepenuhnya berada dibelakangnya karena ia adalah striker yang memiliki kharakteristik unik," ujar sang kapten Paolo Maldini kepada SkySport.

"Ia harus lebih tenang mengingat ia mendapat dukungan melimpah dari seluruh tim dan barisan staff klub ini."

Senada dengan bek vetaran Milan itu, Daniele Bonera juga berharap Gilardino bisa lebih nyantai agar bisa kembali ke performanya terdahulu.

"Banyak orang yang memperhatikan kegagalannya mencetak gol, tapi ia bermain bagus saat melawan Fiorentina dan ia butuh pengakuan atas apa yang telah dilakukannya," tegas Bonera.

Sekarang tinggal Gilardino yang harus menjawab kepercayaan itu. Mengingat jumlah gol yang menjadi patokan sukses seorang striker, maka ia harus mampu memberi banyak gol jika tidak ingin tersingkir dari skuad utama Milan.

0 komentar: