Jumat, 14 September 2007

Carragher Siap Tampil


img_carragher-4Cedera rusuk memaksa Jamie Carragher absen bermain selama beberapa pekan. Kabar baik bagi Liverpool, bek tengah mereka yang tangguh itu bisa bermain kembali saat The Reds berlaga menghadapi Portsmouth, Sabtu (15/09).

Kabar positif menghampiri Liverpool yang berambisi menjuarai Liga Premier Inggris di musim ini. Jelang pertarungan lanjutan menghadapi Portsmouth di Fratton Park, Sabtu (15/09), Jamie Carragher dilaporkan siap tampil kembali setelah pulih dari cedera.


Carragher, bek tengah andalan The Reds itu mengalami cedera saat Liverpool meraih kemenangan 2-0 dari Sunderland di akhir Agustus. Carragher, 29 tahun, menderita cedera retak pada tulang rusuknya dan menderita pneumothorax, masalah pada paru-paru akibat akumulasi udara atau gas.

Cedera tersebut membuat bek yang memutuskan gantung sepatu dari Timnas Inggris itu diperkirakan harus istirahat selama minimal sebulan. Namun, setelah tiga pekan kabar menggembirakan datang buat manajer Liverpool, Rafael Benitez. Carragher cukup fit untuk kembali beraksi bersama tim inti.

“Carragher telah menjalani latihan seperti sedia kala bersama para pemain lainnya yang tidak mengalami masalah (cedera),” kata Benitez melalui situs resmi Liverpool. “Dia baik-baik saja dan menurut hemat saya dirinya siap tampil untuk (pertandingan) akhir pekan. Ini menjadi berita bagus buat kami.”

Benitez bertambah gembira menyangkut kesembuhan pemain lain dalam skuadnya. Selain Carragher, dua pemain The Reds lainnya yang selama ini dipaksa mengambil 'cuti' sudah mulai pulih. “Fabio Aurelio sebentar lagi bisa bergabung dalam skuad kami setelah bermain selama 45 menit dengan tim cadangan (reserves). Harry Kewell juga mulai kembali berlatih dan semakin siap menuju kesembuhan,” sambungnya.

Sebelum menghadapi The Pompey untuk mempertahankan singgasana klasemen sementara, Benitez dipusingkan dengan masalah keletihan para pemainnya. Sebagian besar atau malah seluruh anggota tim inti yang dimilikinya baru saja tampil pada pertandingan internasional, membela negaranya masing-masing.

Hari ini, Kamis (13/09), sehari setelah jadwal pertandingan internasional, Benitez serius memeriksa kesiapan para pemainnya. Sesi latihan tidak dilakukan agar tidak terjadi keletihan yang berlebihan dan berisiko mencederai para pemainnya. “Akan sangat sulit bertanding di Portsmouth, Sabtu, tanpa menjalani latihan sekalipun,” imbuhnya. “Yang bisa saya lakukan hanya meminta mereka berlari, atau sesi latihan yang sifatnya ringan.”

Kapten tim Steven Gerrard yang sempat dikhawatirkan belum pulih dari cedera tumit, terlihat tidak mengalami masalah ketika menghadapi Rusia. Gerrard tampil penuh saat membawa Inggris meraih kemenangan penting 3-0 dalam babak kualifikasi Euro 2008 di Wembley, Rabu (12/09).

0 komentar: