Kamis, 28 Juni 2007

Cristiano Ronaldo Kalahkan Beckham


Madrid - David Beckham boleh saja disebut sebagai ikon sepakbola saat ini. Namun ternyata pengaruhnya masih kalah dari suksesornya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dilansir 24 Dash, Kamis (28/6/2007), penelitian yang dilakukan Universitas Navarre di Madrid, Spanyol, menyebutkan bahwa Ronaldo yang mewarisi nomor tujuh Beckham di skuad MU adalah pesepakbola paling berpengaruh di dunia saat ini.

Ironisnya, Beckham yang sukses mengantarkan Real Madrid menggondol titel Liga Spanyol musim ini juga kalah pamor dari Ronaldinho yang gagal membawa Barcelona jadi juara. Mantan kapten Inggris itu hanya duduk di urutan ketiga di belakang Ronaldo dan Ronaldinho.

Kredit khusus patut diberikan buat Ronaldo yang sukses jadi nomor satu usai meloncati sekian peringkat, setelah hanya menempati posisi 21 pada survei tahun lalu.

Namun lonjakan signifikan itu cukup masuk akal jika melihat performa luar biasa yang ditunjukkan pemain Portugal tersebut saat membela "Setan Merah" musim ini. Salah satu tolok ukur dalam survei tersebut memang didasarkan kepada kontribusi sang pemain dalam membantu timnya menggapai sukses.

Ronaldo juga memenuhi kriteria tolok ukur lainnya yaitu penilaian media. Dengan penampilan apiknya musim ini, sorotan positif media memang bukan barang langka bagi pemain yang diboyong MU dari Sporting Lisbon itu.

Selain Ronaldo yang jadi pemain paling berpengaruh dalam survei kali ini, manajernya, Sir Alex Ferguson, ternyata juga sukses menjadi pelatih paling penting. Sementara itu manajer Chelsea, Jose Mourinho menguntit di urutan kedua.

Sumber : DetikSport.Com

0 komentar: