Kamis, 28 Juni 2007

Capello Dipecat Hari Ini


Spanyol - Sukses mengantar Real Madrid juara La Liga Primera musim 2006/07 tidak otomatis membuat Fabio Capello langgeng di Santiago Bernabeu. Pemecatannya bahkan disebut sudah dalam hitungan jam!

Nasib Capello bakal segera ditentukan dalam rapat direksi Real yang akan dilangsungkan hari ini, Kamis (28/6/2007) waktu setempat. Sebelumnya rapat serupa diagendakan pada awal pekan ini namun tertunda karena selebrasi Los Blancos setelah memastikan gelar juara liga.

Media Spanyol pun gencar memberitakan kalau rapat tersebut sangat mungkin berakhir dengan pemutusan kerjasama dengan Capello. Harian As bahkan melansir Don Capello tidak mungkin selamat dari pemecatan.

Sebuah sumber di kubu El Real turut mengamini spekulasi tersebut. Dia mengaku kalau sebuah dokumen Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK juga sudah disiapkan.

"Dokumen yang akan memutuskan hubungan dengan Capello sudah siap dan sekarang tinggal menunggu pengesahan saja. Sekarang sepertinya sudah tidak ada lagi pertimbangan," ujar sumber itu seperti dikutip Supersoccer.

Meski pemecatan Capello tampaknya sudah nyaris pasti, masih ada beberapa masalah yang belum tuntas. Real disebutkan hanya bersedia membayar kompensasi PHK sebesar 8 juta dollar buat Capello, sedangkan pelatih Italia itu menginginkan jumlah dua kali lipat.

0 komentar: