Kamis, 28 Juni 2007

Liverpool Gaet Kiper Bulgaria


Liverpool - Akan hengkangnya Jerzy Dudek membuat Liverpool perlu tambahan penjaga gawang. Sosok yang kemudian terpilih adalah remaja 19 tahun, anak mantan kiper internasional Bulgaria.

Nama pemain tersebut adalah Nikolay Mihaylov, yang direkrut dari klub juara Bulgaria Levski Sofia. Ia dikontrak tiga tahun dengan opsi tambahan dua tahun.

"Saya tak bisa berkata-kata. Ini momen terbesar dalam hidupku," ungkap Mihaylov kepada situs olahraga negaranya www.sportal.bg setelah lulus tes kesehatan di Liverpool, Rabu (27/6/2007).

Mihaylov adalah kiper timnas Bulgaria U-21, yang pernah tampil di level senior saat negaranya kalah 1-5 dari Skotlandia di turnamen Piala Kirin di Jepang bulan Mei lalu.

Ia adalah anak Borislav Mihaylov, eks kapten dan kiper timnas yang membawa Bulgaria finis di urutan keempat Piala Dunia 1994. Mihaylov senior saat ini adalah presiden Uni Sepakbola Bulgaria.

Direkrutnya Mihaylov oleh Liverpool dikarenakan Dudek akan free transfer per Juli nanti. Status kiper pertama masih disandang Pepe Reina, sedangkan pelapisnya adalah Scott Carsson, yang musim lalu dipinjamkan ke Charlton Athletic.

Sumber : DetikSport.Com

0 komentar: