Rabu, 04 Juli 2007

West Ham Selamat Lagi Dari Degradasi


London - Dua kali jurang degradasi menganga di bawah West Ham musim ini. Namun dua kali pula The Hammers lolos dari terlempar ke Divisi Satu.

Posisi 15 yang ditempati West Ham di akhir musim lalu untuk sementara membuat Carlos Tevez cs bisa bernapas lega. Namun usai kompetisi usai, keberadaan Tevez yang menyelamatkan klubnya dari degradasi justru digugat.

Beberapa klub, termasuk Sheffield United yang tergusur dari Premiership mempermasalahkan transfer Tevez. Akibatnya buat West Ham, bukan hanya denda yang jadi sudah ganjaran namun pengurangan poin pun ikut mengancam.

Maka sekali lagi, kubu Upton Park pun terancam degradasi jika panel arbitrasi Liga Inggris memutuskan mereka bersalah yang tentunya mengakibatkan pengurangan poin.

Namun untuk kali kedua, West Ham boleh bernapas lega setelah panel arbitrasi menolak banding yang diajukan Sheffield dan tetap pada keputusan semula, yakni hanya mengganjar denda uang semata.

"Tribun telah sepakat dengan keputusan FA Premier League dan menolak klaim," demikian pernyataan itu Sheffield United FC and Fulham FC seperti dilansir The Sun.

Keputusan itu tentu saja disambut gembira Chairman West Ham, Eggert Magnusson, yang di situs resmi klub menyatakan, "Kami senang masalah ini akhirnya selesai dan semua pihak kini bisa melangkah ke depan."

Sedangkan ketidakpuasan dirasakan kubu Sheffield. Memang, jika poin rivalnya itu dikurangi, The Blades niscaya urung degradasi.

"Kami jelas sangat kecewa dengan hasil ini. Kami sedang mempertimbangkan hasil ini dengan penasehat profesional kami," pungkas pernyataan klub itu.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: