Rabu, 04 Juli 2007

Pele Merumput Lagi


Cape Town - Legenda sepakbola asal Brasil, Pele, akan kembali turun ke lapangan mengolah si kulit bundar. Ruud Gullit, Christian Karembeu dan Samuel Eto'o pun juga ikut bersamanya.

Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento yang dinobatkan Komite Olimpiade Internasional sebagai Atlet Abad Ini tersebut bakal kembali merumput khusus buat Nelson Mandela.

Mantan Presiden Afrika Selatan yang pernah masuk bui karena perjuangannya menolak politik apartheid --pembedaan berdasarkan etnis, suku dan warna kulit-- itu akan berulang tahun yang ke-89 pada 18 Juli mendatang.

Pele dan sejumlah atlet sepakbola tenar lainnya --yang masih aktif ataupun tidak-- setuju untuk tampil dalam sebuah pertandingan untuk menghormati Mandela. Sekitar 50 pemain lain yang bakal dikabarkan akan ikut serta dalam partai bertajuk "90 Menit Untuk Mandela" tersebut.

Laga yang akan dilangsungkan di stadion Cape Town, tepat pada hari jadi Mandela itu akan mengetengahkan dua tim yang akan saling berhadapan, yakni tim Afrika melawan Sisa Dunia.

Eto'o yang menjadi salah satu pemain dalam pertandingan itu mengaku senang bukan kepalang telah diundang. Menurut striker asal Kamerun itu, adalah sebuah kehormatan dapat berpartisipasi dalam peringatan ulang tahun Mandela yang merupakan tokoh besar dunia.

"Nelson Mandela adalah simbol hidup terhadap semua bentuk rasisme dan diskriminasi," bangga Eto'o seperti dilansir Goal.

Selain dipastikan bakal menyajikan tontotan menghibur, partai itu juga memiliki tujuan mulia. Hasil dari pertandingan itu bakal dikoordinasikan Yayasan Nelson Mandela untuk membantu para bocah di Afrika Selatan.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: