Rabu, 04 Juli 2007

Crespo Lewati Maradona


Maracaibo - Cedera memang tengah mendera Hernan Crespo, namun kepuasan dan rasa bahagia sepertinya ikut terselip juga. Soalnya striker Argentina itu kini sudah melewati torehan gol legenda Albiceleste, Diego Maradona.

Usai mencetak gol melalui titik putih saat memecundangi Kolombia 4-2, Crespo menambah perolehan golnya menjadi 35. Sayang, sesaat setelah melakukan selebrasi gol, cedera langsung menyerang pemain Chelsea tersebut dan membuatnya harus digantikan Diego Milito.

Belum didapatkan kejelasan mengenai tingkat keseriusan cedera pemain yang sudah 66 kali membela Argentina itu. Yang pasti, Crespo kini sudah menyalip torehan gol Maradona yang "cuma" 34. Maradona sendiri mendulang gol-golnya melalui 91 penampilan bersama Tim Tango, dari tahun 1977 dan 1994. Gol terakhirnya diciptakan saat melawan Yunani di babak grup Piala Dunia 1994, di stadion Foxboro, Boston.

Gol yang dicetak Crespo saat melawan Kolombia merupakan gol ketiganya dalam Copa America 2007. Dua gol lainnya disumbangkan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan itu saat menghancurkan Amerika Serikat 4-1, akhir pekan lalu. Walau kini cedera menderanya, rasa bangga pasti dirasakan Crespo karena sudah melewati pundi gol pemain terbaik Argentina sepanjang masa.

Meski begitu kini ada tugas baru yang sudah menunggu Crespo, yaitu mencoba menyamai dan kalau mungkin melampaui topskorer sepanjang masa Argentina, Gabriel "Batigol" Batistuta, yang sudah mencetak 56 gol dari 78 kali penampilan bersama negaranya.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: