Selasa, 03 Juli 2007

Mourinho: Gratis Bukan Berarti Kacangan


London - Musim ini Chelsea tak lagi jor-joran beli pemain, bahkan tiga pemain anyarnya diperoleh tanpa merogoh kocek. Tetapi meski didapat dengan gratisan bukan berarti mereka 'pemain kacangan'.

Dibandingkan Manchester United yang jadi kompetitor kuatnya di Premiership, aksi The Blues di bursa transfer kalah telak. Demi Nani, Anderson dan Owen Hargreaves, MU disinyalir mengucurkan dana sebesar 50 juta pounds.

Buat Steve Sidwell, Claudio Pizarro dan Tal Ben Haim, kubu Stamford Bridge tidak mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Tiga pemain bersangkutan memang sudah habis masa kontraknya dengan klub masing-masing dan bebas bergabung dengan klub manapun tanpa fee, sesuai aturan Bosman.

Tak pelak, rumor berseliweran kalau kocek Chelsea sudah ditutup rapat-rapat dan Roman Abramovich tidak lagi mau menggelontorkan uang dalam jumlah besar seperti musim-musim sebelumnya. Namun itu dibantah keras Jose Mourinho.

"Tidak seorang pun dari direksi mengatakan 'Jose, Anda hanya boleh membawa pemain dengan aturan Bosman karena kami tidak punya uang untuk dibelanjakan'," ceplos Mourinho kepada Chelsea TV.

Manajer yang kerap disebut The Special One itu pun kembali menegaskan kalau tiga pemain baru Chelsea bukanlah 'pemain kacangan'. Walau gratis, ketiganya adalah pemain berkualitas dan memang layak bergabung dengan John Terry dkk. Tidak mungkin 'Si Biru' mau mendatangkan dan menggaji pemain yang tidak pantas bermain buat klub asal London itu.

"Saya pikir akan jadi bisnis yang buruk kalau mendatangkan pemain dengan aturan Bosman dan mereka tidak bagus. Kalau satu-satunya alasan mereka disini karena mereka gratis, maka mereka justru jadi mahal. Intinya adalah membawa pemain yang benar-benar bagus," beber dia.

Terhadap tiga pemain barunya, Mourinho pun untuk kali pertama menyatakan kepuasannya atas kedatangan Sidwell. "Dia adalah pemain yang saya sukai. Dia memiliki mentalitas yang bakal sesuai dengan atmosfer dan filosofi kami," tandas Mourinho.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: