Selasa, 03 Juli 2007

Arsenal Rekrut Pengganti Henry


Zagreb - Thierry Henry dilepas Arsenal dengan nilai transfer 24 juta euro. Uang tersebut kini diinvestasikan The Gunners dalam diri Eduardo Da Silva, striker baru mereka.

Ya, striker asal Kroasia itu tinggal menunggu waktu untuk menjadi pemain Arsenal. Klub asal London itu telah mencapai kesepakatan harga dengan Dinamo Zagreb, tim yang sebelumnya didiami Da Silva.

Kontrak empat tahun pun sudah disiapkan dan tinggal menunggu teken dari pemain berusia 24 tahun ini. Namun bukan hal itu yang membuat menarik.

Adalah fee transfer dari Dinamo Zagreb ke Arsenal yang mencuri perhatian. Pihak Zagreb sendiri tidak menegaskan berapa Arsenal berani membayar untuk mendatangkan Da Silva ke Emirates Stadium, namun media Kroasia memberitakan nilainya sama dengan fee transfer Henry ke Barcelona.

Mengenai hal ini pihak Zagreb tidak melakukan bantahan. Malah penjualan Da Silva diklaim sebagai rekor transfer klub, bahkan terbesar sepanjang sejarah sepakbola Kroasia.

"Transfer Da Silva merupakan yang terbesar dalam sejarah sepakbola Kroasia, termasuk dalam periode Yugoslavia," tutur direktur olahraga Dinamo Zagreb Zoran Mamic kepada radio nasional Kroasia, seperti diberitakan Yahoosports.

Da Silva sendiri bukan pemain tanpa kualitas. Selain Zagreb, timnas Kroasia menjadi tim yang mendapat kontribusi penting darinya. Tujuh gol dari 12 laga bersama timnas adalah buktinya, termasuk satu gol sundulan saat Kroasia menundukkan Inggris di kualifikasi Euro 2008 Oktober lalu.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: