Kamis, 12 Juli 2007

Arab Incar Indonesia

Abdulrahman Al Qahtani (AFP/Bay Ismoyo)Jakarta - Meskipun memprediksi tidak akan mudah, namun tim Arab Saudi menargetkan kemenangan melawan Indonesia pada pertandingan hari Sabtu (14/7/2007) mendatang.

"Saya yakin Indonesia akan berusaha keras untuk meraih kemenangan. Tapi kami akan menuntaskan mereka di lapangan. Kami akan menang 2-0," ujar gelandang Abdulrahman Al Qahtani setelah Arab bermain 1-1 melawan Korea Selatan di Jakarta, Rabu (11/7/2007).

Tekad serupa dilontarkan Yasser Al Qahtani, striker terbaik Arab saat ini, yang mencetak gol balasan timnya ke gawang Korea tadi malam.

"Melawan Indonesia akan sulit karena mereka tuan rumah dan pemain-pemainnya bagus. Mereka juga sudah punya tiga poin. Tapi kami pastinya mengincar kemenangan," cetus penyerang klub Al-Hilal itu.

Saat ditanya pemain Indonesia mana yang sudah ia perhatikan, Yasser menjawab: "Pemain terbagus nomor 8 (Ellie Aiboy--Red)."

Hal serupa dinyatakan pelatih Helio Anjos. Pelatih asal Brasil ini menilai Indonesia punya kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Tidak gampang melawan sebuah tim yang memainkan sepakbola cepat seperti Indonesia. Tapi nilai plus kami adalah pemain-pemain kami lebih berpenglaman," imbuhnya.

Sementara itu mengomentari hasil pertarungan melawan Korea, Abdulrahman Al Qahtani mengakui timnya menciptakan banyak peluang mencetak gol tapi juga bikin banyak kesalahan.

"Pemain Korea juga bersemangat. Melawan Indonesia nanti kami takkan melakukan kesalahan," cetus winger berusia 24 tahun yang memperkuat klub Al-Ittihad itu.

0 komentar: