Selasa, 10 Juli 2007

Tevez Kian Dekat ke MU

(AFP/Paul Ellis)Manchester - Fans Manchester United boleh berharap melihat Carlos Tevez di Old Trafford dalam waktu dekat ini. Demikian diisyaratkan langsung oleh Sir Alex Ferguson.

Manajer klub berjuluk "Setan Merah" itu menyatakan bahwa proses transfer bintang internasional Argentina tersebut tak lama lagi akan kelar. Diharapkan dalam minggu ini juga ia Tevez bukan lagi milik West Ham melainkan MU.

Mengenai kemungkinan ada ganjalan dari otoritas Premier League, Ferguson merasa yakin hal tersebut akan teratasi karena semua proses negosiasi telah dilakukan sesuai prosedur.

West Ham pada April lalu didenda 5,5 juta poundsterling karena cacat prosedur pembelian Tevez dan Javier Mascherano (kini bermain di Liverpool--Red) dari klub Brasil Corinthians.

Jika urusan Tevez lancar, maka pemain berusia 23 tahun itu bakal jadi rekrutan kelima MU untuk musim ini setelah Owen Hargreaves, Nani, Anderson, dan kiper Tomasz Kuszczak yang kontraknya dipermanenkan dari West Brom.

Dengan skuad seperti ini Ferguson mengklaim MU adalah salah satu yang terkuat di Eropa. Namun ia mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah dan mau menerima sistem rotasi, sebagaimana ia menargetkan kejayaan di kancah domestik dan Eropa.

"Musim lalu adalah kali ketiga kami gagal di babak semifinal Liga Champions," ujar sang manajer dikutip AFP, Senin (9/7/2007). "Kami tidak suka itu. Kami pikir kami seharusnya mencapai yang lebih baik, dan merekrut pemain-pemain baru ini tentu memberi kami kans lebih besar. Ini membawakan kami kualitas, pengalaman di Eropa. Intensitas bermain kami bagus pula. Saya sangat berharap kami bisa melakukan yang lebih baik."

0 komentar: