Rabu, 27 Juni 2007


Roma - Dua klub elit menginginkan dirinya, tapi Cristian Chivu sudah punya kecenderungan memilih yang mana. Ketimbang Inter Milan, bek internasional Rumania itu lebih condong ke Barcelona.

Demikian sinyalemen yang disampaikan agen Ernesto Bronzetti, agen internasional yang menjadi mediator negosiasi antara AS Roma selaku pemilik Chivu dengan klub-klub yang mengincar pemain berusia 26 tahun itu.

Semula Chivu santer dikabarkan bakal direkrut Nerazzurri, tapi belakangan El Barca masuk bursa dan memberi penawaran yang memikat terutama untuk si pemain -- dan juga Roma.

"Chivu lebih berat ke Barcelona," ungkap Bronzetti kepada Centro Suono Sport dikutip Channel4, Selasa (26/6/2007). "Saya tak percaya Inter favorit memperoleh pemain ini. Barcelona datang ke Roma untuk bernegosiasi dengan Chivu, dan ofisial roma menyadari itu."

Ia menambahkan manajemen Barca sedang menunggu finalisasi hal-hal detil dengan agen Chivu, dan kesepakatan di antara roma dan klub raksasa Spanyol itu diperkirakan mudah tercapai.

Bronzetti menyangkal bahwa Real Madrid juga tertarik merekrut jebolan Ajax Amsterdam itu. Chivu memang mengidolakan Fabio Capello, tapi nasib pelatih Italia di Santiago Bernabeu belum jelas, apakah dipertahankan atau tidak.

Menyangkut Barca, klub ini disebutkan menawarkan Ludovic Giuly, Silvinho atau Juliano Belletti sebagai bonus transfer Chivu ke Nou Camp. Tergantung pelatih Giallorossi Luciano Spalletti menyukai yang mana dari ketiga pemain tersebut.

Sementara itu pihak Roma juga mulai merespons aktif ketertarikan Barcelona pada pemain andalannya itu. Direktur sport Daniele Prade dilaporkan sedang menuju ke Negeri Matador untuk menyimak langsung penawaran terbaru Barca buat Chivu.

0 komentar: