Rabu, 27 Juni 2007

Eriksson Tunggu Thaksin


Manchester - Pelatih top Sven Goran Eriksson dikabarkan setuju mengikat kontrak dengan Manchester City sebagai pengganti Stuart Pearce. Namun ia masih menunggu Thaksin Shinawatra.

Dilaporkan Sky Sport, Selasa (26/6/2007), pelatih asal Swedia itu secara prinsip telah mengisyaratkan akan menandatangani kontrak tiga tahun sebagai arsitek baru City.

Namun pihak klub belum mau merilis nama manajer baru mereka sampai proses pembelian City oleh Thaksin rampung, karena hal itulah yang masih dinantikan Eriksson.


Mantan perdana menteri Thailand itu diharapkan memenuhi dulu syarat mengakuisi klub di bursa saham, yakni membeli minimal 75 persen saham. Saat ini ia baru menjanjikan 55,9%, dan dalam waktu 48 jam diperkirakan menaikkannya menjadi 65,8%.


Dalam kampanyenya Thaksin memang membidik nama-nama beken untuk menukangi The Citizens, termasuk Eriksson. Ia juga kabarnya menyiapkan anggaran belanja pemain sebesar 50 juta poundsterling.

Eriksson, 59, "menganggur" sejak mundur sebagai pelatih timnas Inggris pasca Piala Dunia 2006, di mana The Three Lions tersingkir di babak perempatfinal dari Portugal.


Sebelum direkrut Inggris pada 2001, ia pernah melatih antara lain IFK Gotenberg, Benfica, Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio. Jika jadi bergabung dengan City, ia langsung mengincar asisten timnas Swedia Roland Andersson sebagai pembantunya di City of Manchester Stadium.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: