Rabu, 11 Juli 2007

Saviola Mendarat di Bernabeu

AFP/Lluis GeneDalam tempo sehari, dua pemain berhasil didatangkan Real Madrid ke Santiago Bernabeu. Setelah Pepe, Los Merengues memboyong Javier Saviola dari Barcelona.

Beberapa pekan lalu kabar Saviola menyeberang ke Real sebenarnya sudah sempat beredar. Namun karena tak ada konfirmasi dari kedua pihak, isu tersebut hilang tersapu waktu.

Baru Rabu (11/7/2007) WIB ini, Real melalui pelatih barunya Bernd Schuster akhirnya mengabarkan kesepakatan yang diraih dengan pemain berjuluk El Conejo atau si kelinci itu.

Tak disebutkan besarnya kontrak dan berapa lama striker Argentina itu bakal menetap di Madrid. Tapi yang pasti juara La Liga Primera itu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena Saviola berstatus free transfer.

"Dia masih muda, mampu mencetak gol dan bisa memberi kami banyak hal lainnya. Itu adalah detil yang bakal berguna buat kami," ungkap Schuster pada radio Punto Radio, diberitakan Eurosport.

Mampu bersabar setelah beberapa tahun terbuang dari Barcelona, Saviola sejak pertengahan musim sudah memberikan sinyal kuat untuk angkat kaki. Apalagi di Nou Camp tak ada lagi tempat buatnya menyusul kedatangan Thierry Henry.

Sebagai eks pemain Barcelona yang merupakan musuh bebuyutan Real, kedatangan striker 25 tahun itu ternyata tak menimbulkan reaksi berlebihan dari fans Real. Schuster malah mengatakan kalau kedatangan Saviola mendapat sambutan yang sama dengan pemain lain.

Di Madrid Saviola mungkin dapat sambutan hangat, tapi cercaan dan sorakan hampir bisa dipastikan datang ke arahnya jika kembali ke Nou Camp. Lihat saja apa yang terjadi pada Michael Laudrup, Robert Prosinecki, Luis Enrique, Luis Figo, Ronaldo dan Sammuel Eto'o yang pernah membela dua klub terbesar di Negeri Matador tersebut.

1 komentar:

All Tech mengatakan...

Saviola dimaksudkan untuk ganti posisi beckham yng mau pindah ya?