Rabu, 11 Juli 2007

Bellamy Resmi Berbaju West Ham

(AFP/Paul Ellis)London - West Ham United akhirnya akan mendapatkan Craig Bellamy. Striker Wales ini boleh meninggalkan Anfield setelah masalah kontraknya dengan Liverpool selesai.

West Ham dan Liverpool sebenarnya sudah setuju harga transfer Bellamy sebesar 7,5 juta poundsterling atau sekitar (Rp 135 miliar). Bahkan Belammy juga telah lolos dalam uji medis dengan calon ke klub barunya tersebut.

Namun kepindahan Bellamy ke Upton Park terganjal kontrak pribadinya dengan Liverpool. Seperti dilansir BBC, masalah tersebut akhirnya tuntas dan kini pemain berusia 27 tahun ini meneken kontrak dengan durasi lima tahun dengan West Ham.

Pembelian Bellamy merupakan rekor transfer bagi The Hammers. Kapten tim Wales ini merupakan pembelian ketiga terbesar West Ham di musim panas ini setelah sebelumnya Scott Parker dan Julien Faubert bergabung di Upton Park.

Bellamy hanya satu musim saja memperkuat Liverpool sejak pindah dari Blackburn Rovers. Bellamy akhirnya dilepas oleh manajer Rafael Benitez setelah Liverpool mendapatkan pemain depan baru yaitu Fernando Torres dan Andriy Voronin

0 komentar: