Minggu, 08 Juli 2007

Reyes Incar Kontrak Permanen

 Real Madrid akhirnya berhasil mendekap gelar juara impian yang hilang sejak tiga tahun lalu. Lewat perjuangan ketat sampai pertandingan terakhir Madrid akhirnya merebut trofi la Liga Spanyol yang pertama sejak empat tahun silam.

Perjuangan di pertandingan final itupun berjalan dramatis. Bertanding di Santiago Bernabeu, El Real yang tertinggal satu gol terlebih dahulu berhasil menyudahi perlawanan Real Mallorca dengan skor 3-1. Pahlawan kemenangan Madrid malam hari itu tidak lain dan tidak bukan adalah Jose Antonio Reyes.

Hanya bersatus pemain pinjaman dari Arsenal, Reyes menyumbang dua gol. Apalagi ia masuk sebagai pemain penganti pada pertandingan terakhir Madrid di bawah asuhan Fabio Capello dan gelandang beken Inggris, David Beckham.

Menjadi penentu juara, nasib Reyes boleh dibilang tak menentu. Keingianannya satu, yakni menjadi pemain penuh di skuad Los Merengues. Ia emoh untuk balik ke Inggris, ke Emirates Stadium—markas The Gunners. Namun itu juga tidak serta merta membuat Reyes memperoleh kontrak permanen dari Madrid.

Pembicaraan terus berlanjut antara agennya, Rodriguez Moya dengan manajemen Madrid. ”Reyes tidak ingin kembali ke London (Arsenal). Jika langkah-langkah logis diambil (Arsenal dan Madrid), Reyes akan tetap bermain di Bernabeu musim depan,” ujar Rodriguez yakin.

Win-win solution kini harus diambil oleh Madrid dan Arsenal, terutama karena tidak hanya menyangkut nasib satu pemain saja. Di Arsenal juga terdapat Julio Baptista yang ditukar-pinjam dengan Reyes musim panas tahun lalu. Di sinilah sulitnya karena The Gunners juga tidak puas dengan performa Baptista yang mengaku sulit beradaptasi dengan gaya permainan di Inggris yang sangat cepat.

Rodriguez menambahkan: ”Bohong jika Arsenal meminta 20 juta euro atau 13,6 juta pound (Rp 246,1 miliar). Mereka hanya meminta fee yang setimpal ketika mereka membelinya dari Sevilla. Untuk itu, negosiasi terus berlangsung.”

Pemain yang kini menginjak usia 23 tahun itu bergabung ke Arsenal dari Sevilla, Januari 2004, dengan transfer sebesar 9 juta pound. Meski mampu menunjukkan permainan yang gemilang di premiership namun Reyes kesulitan beradaptasi dengan gaya hidup di Inggris sehingga ia mengaku tidak bisa fokus di dalam lapangan. Satu klub di Spanyol yang juga dikabarkan tertarik pada Reyes adalah rival sekota Los Merengues, Atletico Madrid.

Sumber : BeritaBola.Com

0 komentar: