Senin, 25 Juni 2007

Lepas Henry, Wenger Incar 3 Nama

London - Arsenal jelas kehilangan hulu ledak paling hebatnya bernama Thierry Henry. Tapi pelapisnya harus segera ditemukan dan tiga nama telah digadang-gadang kubu "Gudang Peluru".

Menyusul dilegonya Henry ke Barcelona, Arsenal dengan cepat mencari penyerang baru untuk dibawa ke Emirates Stadium. Nama pertama yang muncul adalah Nicolas Anelka, yang saat ini masih terdaftar sebagai pemain Bolton Wanderers.

Anelka bukan sosok asing buat Arsenal yang pernah memakai tenaga bahkan memoles bakat pemain Prancis ini dari 1996 sampai 1999. Kendati masih terikat kontrak di Bolton hingga 2010, namun ia diyakini bersedia balik ke klub lamanya itu.

Eks penyerang PRS, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Fenerbahce itu kabarnya sudah ingin bermain di Liga Champions. Belum lama ini ia juga menyatakan siap membela klub besar Premiership jika kesempatan itu datang.

Jika Anelka tak berhasil digaet, dua nama lain yang disiapkan manajer Arsene Wenger adalah Klaas Jan Huntelaar dan Ryan Babel. Keduanya adalah pemain internasional Belanda berbendera klub Ajax Amsterdam.

"... Arsene sangat percaya bahwa Anelka adalah pengganti Henry yang ideal," demikian sumber dalam Arsenal dikutip The Sunday Telegraph, Minggu (24/6/2007).

"Jika dia tidak berhasil mendapatkan Anelka, maka dia akan menuju Jan Huntelaar -- dan Babel juga sebuah kemungkinan," sambungnya.

0 komentar: